Anwar Hafid Pemimpin Berpengalaman, Kompeten jadi Gubernur Sulteng

Anwar Hafid Pemimpin Berpengalaman, Kompeten jadi Gubernur Sulteng
Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid makin diperhitungkan sebagai sosok yang paling siap jadi gubernur. 

Dengan rekam jejak yang kaya dan pengalaman mendalam di berbagai level pemerintahan, Anwar Hafid dianggap sebagai figur pemimpin yang memiliki kompetensi luar biasa. 

Tak hanya berbekal pengalaman, Anwar Hafid juga diakui atas kinerjanya yang konkret dan terbukti konkret dari kinerjanya selama ini bagi masyarakat.

Pengamat politik Universitas Tadulako, Muhammad Khairil, menilai Anwar Hafid sebagai pemimpin yang telah menunjukkan kapasitasnya melalui rekam jejak yang solid. 

"Masyarakat melihat rekam jejak dan secara faktual Anwar Hafid memang memiliki kapasitas sebagai pemimpin," ujar Khairil dalam keterangan yang diterima, Minggu (22/9). 

Perjalanan Anwar Hafid di dunia pemerintahan dimulai sejak 1992, saat ia menjabat sebagai Kepala Desa Rantebala. Selama tujuh tahun, dia berhasil menunjukkan kinerja luar biasa, yang kemudian membawanya menjadi camat Towuti pada tahun 2000 dan camat Nuha pada 2003. 

Kinerja cemerlang di setiap peran yang diembannya membuat Anwar Hafid kian dipercaya memegang tanggung jawab lebih besar.

Pada 2005, Anwar Hafid dipercaya menjadi kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur, yang mana dia terus menunjukkan kepemimpinan yang kuat dan berwawasan luas. 

Anwar Hafid makin diperhitungkan sebagai sosok yang paling siap jadi gubernur Sulteng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News