AP I Seriusi Pengembangan Bandara Banjarmasin

AP I Seriusi Pengembangan Bandara Banjarmasin
AP I Seriusi Pengembangan Bandara Banjarmasin
JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) tahun ini fokus melakukan pengembangan bandara-bandara yang dikelolanya. Salah satu bandara yang akan dikembangkan adalah Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Kami melakukan pengembangan untuk meningkatkan kapasitas terminal di bandara Banjarmasin," ujar Direktur Utama Angkasa Pura I Tommy Soetomo saat rapat kerja dengan Komisi V DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3). "Kami berharap setelah dilakukan pengembangan, kapasitasnya dari 4 juta penumpang menjadi 10 juta penumpang."

Untuk pembangunan tahap awal pengembangan bandara itu, Angkasa Pura I menyiapkan dana sekitar Rp 1 triliun. AP juga sudah mulai membahas pembebasan lahan di sekitar bandara tersebut.

Meski begitu Tommy tak menampik bahwa pihaknya juga masih menemukan beberapa kendala. "Pembahasan lahan milik pemerintah daerah dan masyarakat. Dan yang agak sulit pembebesan lahan yang punya masyarakat," akunya.

JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) tahun ini fokus melakukan pengembangan bandara-bandara yang dikelolanya. Salah satu bandara yang akan dikembangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News