AP II Belum Untung Operasikan Bandara Halim

AP II Belum Untung Operasikan Bandara Halim
Direktur Keuangan Angkasa Pura ll, Laurensius Manurung. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Bandara Halim Perdanakusuma resmi melayani penerbangan komersil dan berjadwal pada 10 Januari 2014. Sebagai pengelola bandara Halim Perdanakusuma, PT Angkasa Pura II mengaku pendapatan perseroan belum berdampak signifikan. Terlebih baru satu maskapai yang mengudara di sana.

"Di sana (Halim-red) pesawat yang sudah terbang baru Citilink dan baru 10 penerbangan, jadi (pendapatan-red) belum signifikan," aku Direktur Keuangan Angkasa Pura II Laurensius Manurung saat ditemui di kantor Walikota Jakarta Utara, Sabtu (25/1).

Kalaupun nantinya ada penambahan maskapai yang akan terbang ke Bandara Halim, menurutnya itu juga tidak akan memberi dampak yang besar bagi pendapatan perseroan.

"Tidak terlalu besar juga, kan cuma penerbangan domestik," tutur Laurens.

Berbeda dengan bandara-bandara lain yang juga melayani penerbangan international, seperti Bandara Soekarno-Hatta. "Kalau international flight, ada pajak yang macam-macam, beda dengan penerbangan domestik," sebutnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Bandara Halim Perdanakusuma resmi melayani penerbangan komersil dan berjadwal pada 10 Januari 2014. Sebagai pengelola bandara Halim Perdanakusuma,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News