APBD Batam Defisit, Uang Makan Guru Dipotong

APBD Batam Defisit, Uang Makan Guru Dipotong
APBD Batam Defisit, Uang Makan Guru Dipotong
BATAM - Sejak September 2011 sebanyak 5.200 guru di Batam tidak lagi menerima uang makan sebesar Rp400 ribu yang rutin mereka terima pada bulan-bulan sebelumnya. Khusus untuk bulan Desember 2011, mereka juga kehilangan uang kondisi yang besarnya Rp850 ribu.   

Seorang guru SMP negeri di Batam Kota mengungkapkan, tidak ada penjelasan kepada para guru atas berkurangnya tunjangan bulanan itu. "Tiba-tiba kita nggak terima aja sejak habis Lebaran," katanya.

Guru lain, yang juga mengajar di SMP negeri di Batam Kota, mengatakan khusus untuk uang kondisi sebesar Rp850 ribu, Dinas Pendidikan berdalih sudah dibagikan saat pembayaran gaji ke-13 Juli lalu. "Ini kan kesannya akal-akalan saja. Padahal, tahun-tahun sebelumnya tiap terima gaji ke-13, tunjangan kita tidak dipotong," katanya.

Insentif para guru negeri dan swasta dipangkas separuhnya sejak September 2011 lalu. Namun, tahun depan, Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, memastikan besaran insentif guru akan kembali normal.

BATAM - Sejak September 2011 sebanyak 5.200 guru di Batam tidak lagi menerima uang makan sebesar Rp400 ribu yang rutin mereka terima pada bulan-bulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News