APBD Besar, Jalur Transjakarta tak Mulus, Ahok: Aneh Jakarta !

APBD Besar, Jalur Transjakarta tak Mulus, Ahok: Aneh Jakarta !
APBD Besar, Jalur Transjakarta tak Mulus, Ahok: Aneh Jakarta !

jpnn.com - JAKARTA - Kondisi jalur bus Transjakarta yang berlubang seringkali dikeluhkan para penumpang. Selain tidak nyaman, kondisi demikian juga tidak jarang menyebabkan kecelakaan, serta bus mengalami kerusakan. Nantinya semua jalur transportasi umum massal di ibu kota ini dijanjikan akan dibuat mulus.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, Pemprov  DKI Jakarta memiliki Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang cukup besar. Sehingga bukan tidak mungkin bisa membuat jalanan di ibu kota jadi mulus.

"Saya mau bikin mulus jalur bus Transjakarta. Punya duit, masa tidak bisa bikin mulus sih? Aneh Jakarta," ujarnya.

Perbaikan jalur Transjakarta tersebut, kata Ahok, untuk memberikan kenyamanan bagi penumpangnya. Selain itu, juga bisa menarik minat pengendara kendaraan bermotor pribadi untuk menggunakan Transjakarta.

"Orang daripada naik Avanza atau Xenia, lebih baik naik Scania (merek bus Transjakarta), bus yang lebih empuk. Karena independent suspension," terangnya.

Menurut Basuki, rencana perbaikan itu akan membuat jalur yang dilalui bus Transjakarta tidak lagi terdampak genangan air di musim hujan. Selain itu, sistem pompa pembuangan air yang dibenahi dapat membebaskan jalan raya dari banjir.

"Tenang saja kalau sistem pompa kita beres, tidak banjir lagi jalanan," janjinya.

Perbaikan jalur khusus tersebut, direncanakan menggunakan teknologi infrared. Jalan akan dibeton menggunakan bahan yang cepat kering. Namun semuanya akan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

JAKARTA - Kondisi jalur bus Transjakarta yang berlubang seringkali dikeluhkan para penumpang. Selain tidak nyaman, kondisi demikian juga tidak jarang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News