Arahan Prabowo kepada Calon Menteri: Hemat APBN, Amankan Aset-Aset Negara

Arahan Prabowo kepada Calon Menteri: Hemat APBN, Amankan Aset-Aset Negara
Politikus Golkar Nusron Wahid di Hambalang, Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), Rabu (16/10). Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, HAMBALANG - Politikus Golkar Nusron Wahid menyebut Presiden terpilih RI Prabowo Subianto menekankan kecermatan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) ketika menyampaikan pembekalan ke puluhan calon menteri.

Nusron menjadi satu di antara tokoh yang hadir dalam pembekalan calon menteri yang dilakukan Prabowo di kediaman Ketum Gerindra itu, Hambalang, Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), Rabu (16/10).

"Harus membantu penghematan biaya-biaya APBN," kata eks Kepala BNP2TKI itu ditemui di Hambalang, Rabu.

Nusron melanjutkan Prabowo dalam arahannya menguatkan sisi antikorupsi dan meminta penggunaan APBN tidak bobol.

"Jangan sampai APBN bocor. Terus amankan aset-aset negara," lanjut legislator Dapil II Jawa Tengah itu.

Nusron mengatakan Prabowo dalam arahannya juga meminta menteri bisa menjaga semua milik negara tidak diambil negara asing.

"Hutan, tanah, laut jangan sampai diserobot asing, diserobot oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," kata dia.

Sementara itu, Menkominfo Budi Arie Setiadi menyebut Prabowo menjadi sosok tunggal yang memberikan pengarahan kepada calon menteri pada Rabu ini dengan membahas hal strategis terkait kemajuan bangsa.

Presiden terpilih Prabowo Subianto menekankan sisi penghematan APBN dan menguatkan semangat antikorupsi ketika menyampaikan pembekalan kepada calon menteri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News