Arema Anggap Enteng Persiba, Kesulitan di Babak Kedua

Arema Anggap Enteng Persiba, Kesulitan di Babak Kedua
Arema Anggap Enteng Persiba, Kesulitan di Babak Kedua

jpnn.com - MALANG - Arema Indonesia memang bisa menang atas klub papan bawah Persiba Balikpapan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (5/9).

Sempat unggul 2 gol di babak pertama, Arema diprediksi akan menang mudah. Namun situasi berubah saat Arema gagal mencetak gol ketiga dan Persiba menipiskan ketertinggalan 2-1 melalui Patrice Nzeko di menit 76.

Alhasil, Arema harus berjuang ekstra ketat untuk mempertahankan keunggulan. Beruntung di sisa laga skor tetap menunjukkan skor 2-1 untuk Arema.

Pelatih Arema Indonesia Rahmad Darmawan (RD) mengakui timnya sempat menganggap enteng lawan di babak kedua. Kondisi itulah yang membuat Persiba berhasil menciptakan gol balasan.

"Dua gol di babak pertama membuat pemain anggap enteng di babak II. Pemain kami lengah," kata RD, usai pertandingan.

Pelatih Timnas U-23 ini juga menyebutkan tim lawan tampil lebih menekan di babak kedua. Lini tengah Persiba juga lebih solid dan disiplin di babak kedua.

Di menit 71, RD sempat melakukan dua pergantian pemain sekaligus, yakni Hasim Kipuw menggantikan Benny Wahyudi dan I Gede Sukadana menggantikan Hendro Siswanto.

Namun justru Arema kebobolan lima menit kemudian. RD berlasan pergantian dilakukan karena Hendro dan Benny dalam kondisi tidak prima. (abu/jpnn)


MALANG - Arema Indonesia memang bisa menang atas klub papan bawah Persiba Balikpapan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News