Arema Cronus Kerjasama dengan Klub Jepang

Arema Cronus Kerjasama dengan Klub Jepang
Arema Cronus Kerjasama dengan Klub Jepang

jpnn.com - MALANG - Kekalahan Arema Cronous kalah 3-1 atas Hanoi T&T pada lanjutan piala AFC di Stadion Kanjuruan (11/3) lalu tidak menyurutkan Consadole Sapporo, klub asal Jepang untuk tetap menggandeng Arema dalam berbagai hal.

Menurut tim yang bermain di kompetisi kasta kedua Jepang tersebut, Arema dinilai memiliki banyak kesamaan dengan Sapporo. Yakni, sama-sama memiliki suporter fanatik. ”Kami juga bisa promosikan kompetisi Jepang di sini,” kata Hirokatsu Mikami, General Manajer (GM) Consadole Sapporo di Hotel Savana.

Menurutnya, saat Arema bermain, suporternya selalu memenuhi stadion. Hal ini dinilainya bagus untuk mempromosikan timnya atau J League (nama kompetisi di Jepang) di Indonesia, terutama di Malang.

"Kami juga akan kerja sama pinjam-meminjam pemain. Selain itu, juga bisa kerja sama antara Akademi Arema dengan akademi milik kami," imbuhnya.

GM Arema Cronous Ruddy Widodo menambahkan, kerja sama antara kedua klub ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan sepak bola di Indonesia.

"Kami bisa belajar banyak ke Jepang. Mereka jauh lebih banyak pengalamannya dibandingkan kami dalam urusan sepak bola," terang Ruddy.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa akademi milik Consadole Sapporo banyak menelorkan atlet untuk memperkuat timnas Jepang. "Ke depan Arema bisa mempunyai pembibitan sendiri yang berkualitas. Ini yang diterapkan di Consadole Sapporo," imbuhnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, ada pemain Arema yang menjadi incaran Consadole Sapporo. Yakni Hendro Siswanto. Hanya saja, pihaknya masih belum memberikan lampu hijau kepada Sapporo.

MALANG - Kekalahan Arema Cronous kalah 3-1 atas Hanoi T&T pada lanjutan piala AFC di Stadion Kanjuruan (11/3) lalu tidak menyurutkan Consadole

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News