Arema tak Izinkan Pemain ke Timnas

Arema tak Izinkan Pemain ke Timnas
Arema tak Izinkan Pemain ke Timnas
JAKARTA - PSSI sepertinya tidak pernah kapok memanggil pemain-pemain Indonesia Super League (ISL) untuk bergabung ke timnas. Padahal setiap PSSI memanggil dengan mengirimkan surat, klub-klub ISL pasti melarang pemainnya bergabung.

Salah satunya adalah klub Arema Indonesia. Sang pemilik, Iwan Budiyanto mengaku keberatan dengan adanya pemanggilan sejumlah pemain Arema ke timnas. "Hal ini seperti dua sisi mata uang yang berbeda. Di satu sisi ada sikap nasionalisme yang dituntut kepada para pemain, di sisi lain kami juga perlu profesionalisme pemain untuk memperkuat tim guna menjalani kompetisi. Belum lagi sebagian pemain ada yang cedera, maka tim pelatih butuh memaksimalkan sisa pemain yang ada," jelas Iwan saat ditemui di Senayan Jakarta, Jumat (15/2).

Seperti diketahui PSSI memanggil 12 pemain ISL untuk bergabung timnas yang disiapkan menghadapi Arab Saudi 23 Maret mendatang. Dari daftar tersebut terdapat tiga pemain Arema Indonesia. Mereka adalah Christian Gonzales, Victor Igbonevo, dan Greg Nwokolo.

Iwan menyebutkan, waktu pemanggilan yang bertabrakan dengan jadwal kompetisi akan sangat merugikan bagi pihak klub Arema Cronos. Meskipun jadwal pemanggilan pemusatan latihan oleh Tim Nasional Indonesia tidak mengganggu kompetisi, pihaknya tetap tidak akan mengizinkan pemainnya bergabung bersama Timnas Indonesia.

JAKARTA - PSSI sepertinya tidak pernah kapok memanggil pemain-pemain Indonesia Super League (ISL) untuk bergabung ke timnas. Padahal setiap PSSI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News