Aremania Wajib Tahu Nih Makna Dibalik Logo Baru Arema

Aremania Wajib Tahu Nih Makna Dibalik Logo Baru Arema
Logo Arema FC. Foto: aremafc.com

jpnn.com - jpnn.com - Logo baru telah menempel di jersey terbaru yang dipakai Arema FC dalam laga pembuka Grup 2 Piala Presiden 2017, Minggu (5/2).

Logo yang juga sudah dilaunching bersamaan dengan release jersey itu memiliki nilai filosofis yang merepresentasikan perjalanan klub dari awal berdiri sampai tahun ini.

"Logo ini sekaligus mempertegas semboyan Reborn for a Better Future yang diawali dengan perkenalan tim pelatih Pandawa Lima. Yang merupakan generasi emas pertama untuk menangani Arema FC," ujar Media Officer Arema, Sudarmaji seperti diberitakan Malang Post (Jawa Pos Group) hari ini.

Untuk 2017 ini, Arema memercayakan tim pelatih kepada pelatih kepala Aji Santoso. Yang didukung oleh asisten pelatih Joko Susilo, Singgih Pitono, Kuncoro, dan pelatih kiper Yanuar Hermansyah.

Dan Arema memperkuat kesan Reborn for a Better Future dengan logo baru Arema FC yang sudah didaftarkan untuk ajang Piala Presiden 2017 dan Liga 1 nanti. 

Logo itu merupakan kombinasi gambar singa lawas era Galatama saat Arema pertama meraih titel juara musim 1992-1993 dengan kreasi baru. Yang difilosofikan sebagai semangat sekaligus apresiasi untuk bergabungnya generasi emas Pandawa Lima.

"Sesuai dengan slogan untuk musim 2017, Arema menggunakan logo baru namun tidak meninggalkan unsur klasik. Yang menjadi ciri khas sejak awal berdirinya Arema. Kami sangat berharap logo tersebut mempersatukan seluruh lintas generasi dalam perjalanan Arema FC," ungkapnya.

Sudarmaji merinci, makna yang kuat untuk membingkai tanggal bulan dan tahun kelahiran klub berjuluk Singo Edan itu. Simbol kobaran api berwarna merah selain melambangkan semangat, juga menggambarkan 11 unsur yang melingkari sosok singa mengaum dengan kaki depan berdiri tegak. 

Logo baru telah menempel di jersey terbaru yang dipakai Arema FC dalam laga pembuka Grup 2 Piala Presiden 2017, Minggu (5/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News