Arinal Ingin Jadikan Lampung Mandiri Pangan, Pengamat: Program Sangat Relevan

Arinal Ingin Jadikan Lampung Mandiri Pangan, Pengamat: Program Sangat Relevan
Arinal Djunaidi. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terus mendorong terwujudnya program kemandirian pangan di provinsi tersebut.

Program ini menjadi bagian dari visi Arinal untuk memastikan Lampung dapat memenuhi kebutuhan pangannya secara mandiri tanpa harus bergantung pada pasokan dari luar daerah.

Melalui berbagai inisiatif di sektor pertanian, Arinal yakin Lampung memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu provinsi dengan ketahanan pangan yang kuat di Indonesia.

Menanggapi penyampaian program kerja Arinal saat pidato di KPU Lampung usai mengambil nomor urut, pengamat politik yang juga Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Lampung R Sigit Krisbintoro menilai program kemandirian pangan yang diusung oleh Arinal Djunaidi sangat relevan dan tepat untuk diterapkan di Lampung.

“Program Arinal menjadikan Provinsi Lampung mandiri pangan adalah program yang sangat relevan,” kata Sigit saat dihubungi, Selasa (24/09/2024).

Lebih lanjut, Sigit menjelaskan untuk mencapai tujuan tersebut, ada beberapa langkah konkret yang perlu dilakukan.

Menurutnya, langkah pertama yang harus diambil adalah pengembangan sumber daya manusia di bidang pertanian.

“Program ini harus disertai dengan langkah konkret, pertama, pengembangan sumber daya manusia di bidang pertanian,” ucapnya.

Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terus mendorong terwujudnya program kemandirian pangan di provinsi tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News