Arkeolog Temukan Ribuan Lukisan Kuno Di Gua

Arkeolog Temukan Ribuan Lukisan Kuno Di Gua
Arkeolog Temukan Ribuan Lukisan Kuno Di Gua
MEKSIKO--Para arkeolog Meksiko menemukan 4.926 lukisan kuno yang terawat dengan baik di sebuah gua di bagian timur wilayah Burgos, Meksiko.

"Lukisan yang digambar dengan warna merah, kuning, hitam dan putih, serta cenderung abstrak, bercerita tentang kehidupan hewan dan serangga," kata arkeolog Gustavo Ramirez, dari Institut nasional Antropologi dan Sejarah Meksiko seperti dilansir independent, Kamis (23/5).

Ribuan lukisan itu ditemukan di sebelas sisi berbeda, namun berada di dalam sebuah gua yang tertutup. Semula gua serta wilayah di sekitarnya diyakini tidak pernah dihuni oleh masyarakat purba.

Keberadaan lukisan-lukisan tersebut menunjukkan bahwa setidaknya ada tiga kelompok pemburu-pengumpul yang berdiam di wilayah pegunungan San Carlos. Namun, para ahli sejauh ini belum mampu menganalisa bahan yang digunakan untuk melukis di gua tersebut sehingga bisa diketahui perkiraan umur ribuan lukisan tersebut.

MEKSIKO--Para arkeolog Meksiko menemukan 4.926 lukisan kuno yang terawat dengan baik di sebuah gua di bagian timur wilayah Burgos, Meksiko. "Lukisan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News