Armstrong Akhirnya Mengaku Doping

Tetap Dianggap Belum Benar-Benar Jujur

Armstrong Akhirnya Mengaku Doping
Armstrong Akhirnya Mengaku Doping
AUSTIN - Akhirnya, Lance Armstrong mengaku kalau dirinya adalah pelaku kecurangan sekaligus pembohong. Dalam wawancara khusus bersama pembawa acara superkondang Oprah Winfrey, yang ditayangkan Kamis malam lalu (17/1, kemarin pagi WIB), Armstrong mengakui segala "dosanya" dulu. Bahwa tujuh gelar Tour de France yang dia menangkan dulu diraih dengan melakukan doping.

   

Bukan hanya satu jenis doping, Armstrong mengaku telah menggunakan segala cara untuk meningkatkan performa dan meraih kemenangan. Mulai dari pemakaian EPO, cortisone, testosterone, human growth hormone, serta blood doping (penjelasan lihat grafis yang menyertai tulisan ini).

Meski demikian, Armstrong menegaskan bahwa dia memang "harus" melakukan doping untuk memenangi lomba secara berturut-turut, antara 1999 hingga 2005. Dia tidak bilang kalau pembalap lain juga doping, tapi dia bilang kalau situasi saat itu adalah "adil dan seimbang."

Oprah lantas menanyakan, mengapa selama ini dia selalu membantah dan berbohong tentang kenyataan itu?

AUSTIN - Akhirnya, Lance Armstrong mengaku kalau dirinya adalah pelaku kecurangan sekaligus pembohong. Dalam wawancara khusus bersama pembawa acara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News