Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen

Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen
Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen

jpnn.com - CARDIFF—Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memenuhi janjinya untuk tidak bernasib sama  dengan duo Manchester saat menghadapi tim debutan Cardiff City, Sabtu (30/11) malam.

Benar saja, Arsenal tak harus kalah seperti Manchester City atau ditahan imbang seperti Manchester United (MU).

Mesut Ozil  dan kawan-kawan menumbangkan klub milik taipan Malaysia, Vincent  Tan  itu. Tak tanggung-tanggung tim berjuluk Meriam London tersebut membombardir jala Cardiff yang bertindak sebagai tuan, tiga gol tanpa balas.

Dengan hasil tersebut Arsenal kini semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Utama Inggris dengan 31 poin dari 13 laga yang telah dijalani.  Mereka unggul  tujuh poin dari Liverpool  dan Chelsea yang baru melakoni 12 laga.

 Dalam laga yang berlangsung di Cardiff City Stadium, The Gunners sempat mengalami kesulitan menembus pertahan berlapis yang diperagakan tuan rumah di awal babak pertama.  Namun kesabaran yang ditunjukkan  tim tamu membuahkan hasil saat laga memasuki menit ke 29.

Berawal dari umpan silang Ozil, Aaron  Ramsey berhasil menanduk winger tim nasional Jerman ini untuk mencetak gol perdana. Skor 0-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua tuan rumah tampil lebih menyerang. Hasilnya mereka berhasil unggul dalam penguasaan bola. Namun demikian disinilah titik lemahnya. Asik menyerang membuat Cardiff lengah dalam mengontrol areal pertahanan.

Hasilnya  lewat seranGan balik cepat Ozil kembali menjadi motor terciptanya gol kedua. Umpan manis mantan pemain Madrid itu  berhasil dimaksimalkan oleh Mathieu Flamini. Arsenal menjauh dengan skor 0-2 di menit ke 83.

CARDIFF—Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memenuhi janjinya untuk tidak bernasib sama  dengan duo Manchester saat menghadapi tim debutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News