Arsenal Runner Up, Wenger Frustasi

Arsenal Runner Up, Wenger Frustasi
Olivier Giroud berjibaku dengan pemain Napoli Gokhan Inler dalam lanjutan Liga Champions. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Sukses Arsenal lolos ke babak 16 besar Liga Champions tak terlalu disambut gembira oleh sang pelatih Arsene Wenger. Pasalnya, The Gunners, julukan Arsenal hanya berstatus runner up Grup F.

Posisi itu jelas tak akan menguntungkan bagi Arsenal di babak 16 besar nanti. Sebab, mereka akan menghadapi pemuncak klasemen di grup lain. Sebut saja Real Madrid, Barcelona, Paris St Germain atau Bayern Muenchen.

Hal itulah yang membuat Wenger meradang. Sebab, anak asuhnya membuang kesempatan emas untuk mendapat keuntungan dalam drawing nanti. Selain itu, Arsenal sebenarnya hanya perlu bermain imbang untuk lolos dengan status juara grup.

“Tidak bisa menjadi juara grup benar-benar membuat saya frustasi. Sebab, kami sebenarnya memiliki peluang untuk melakukan hal yang lebih baik. Namun, semuanya memburuk dalam pertandingan itu,” terang Wenger di laman Sky Sport.

Pelatih asal Prancis tersebut kini hanya bisa berharap mendapat undian yang sedikit menguntungkan. Hanya saja, melawan para pemuncak grup tentu bakal sangat sulit. Tak heran, Wenger hanya bisa menyesali kekalahan anak asuhnya.

“Finish di urutan kedua tentu akan memberikan kesulitan dalam undian nanti. Dalam empat atau lima musim terakhir, kami mendapatkan undian yang sangat sulit. Saya berharap kali ini kami bisa lebih beruntung,” tegas Wenger. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Berburu Kiper, Dekati Neuer

LONDON - Sukses Arsenal lolos ke babak 16 besar Liga Champions tak terlalu disambut gembira oleh sang pelatih Arsene Wenger. Pasalnya, The Gunners,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News