Arti Diabadikannya Munir Sebagai Nama Jalan di Den Haag Bagi Glenn

Arti Diabadikannya Munir Sebagai Nama Jalan di Den Haag Bagi Glenn
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Kota Den Haag Belanda akan meresmikan Munirpad yang merupakan sebuah jalan sepeda di kota Den Haag pada 14 April 2015. Hebatnya, ‎jalan ini berada dalam kompleks yang juga menempatkan para pejuang HAM lainnya di dunia seperti Marthin Luther King dan Nelson Mandela.

‎Penyanyi Glenn Fredly menyatakan, nama Munir yang diabadikan sebagai nama jalan di Belanda merupakan momen penting bagi Indonesia. Khususnya, dalam hal penegakan hak asasi manusia (HAM).

"Munir diberikan kehormatan luar biasa dengan diabadikan menjadi sebuah nama jalan di Den Haag. Dunia akan melihat kita," kata Glenn di kantor KontraS, Jakarta, Sabtu (11/4). 

Glenn masih memiliki keyakinan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih berpihak kepada HAM seperti disampaikan saat kampanye. Penyanyi "Akhir Cerita Cinta" ini pun berharap pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla berbeda dengan pemerintahan sebelumnya dalam hal mengatasi persoalan HAM di Indonesia.

"Mudah-mudahan di pemerintahan ini kita bisa melihat bukti nyata, dia berbeda dengan pemerintahan sebelumnya," tandas Glenn.‎ (gil/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah Kota Den Haag Belanda akan meresmikan Munirpad yang merupakan sebuah jalan sepeda di kota Den Haag pada 14 April 2015. Hebatnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News