Artis di DPR Harus Tunjukkan Kompetensi

Artis di DPR Harus Tunjukkan Kompetensi
Artis di DPR Harus Tunjukkan Kompetensi
JAKARTA - Kompetensi anggota dewan yang baru dilantik mulai bisa dilihat. Tak heran bila kemampuan mereka pun mulai dipertanyakan. Hal ini pun mendapat perhatian dari peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro.

Menurutnya, dari awal tak sedikit kalangan yang meragukan kemampuan artis yang berhasil lolos sebagai anggota parlemen. “Masalahnya sebenarnya bukannya tidak membolehkan artis ikut serta di bidang politik atau menjadi anggota DPR, tapi isu kompetensi, profesionalitas, kapasitas dan integritas menjadi sangat dipertanyakan,” kata lulusan program doktor di Jurusan Ilmu Politik, Curtin University Perth, Western Australia kepada JPNN, Kamis (15/10)

Karenanya, kata perempuan yang karib disapa Wiwiek ini, menjadi politisi di DPR tidak cukup hanya dibekali semata-mata popularisme saja. Tidak tertutup kemungkinan, memang bakal ada beberapa artis yang sukses dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota dewan. Namun demikian, masih banyak pula yang tidak menunjukkan performa kinerja.

“Mengingat beratnya permasalahan yang dihadapi Indonesia saat, pesimisme masyarakat makin menguat terhadap prospek kinerja anggota dewan tersebut,” imbuhnya.     

JAKARTA - Kompetensi anggota dewan yang baru dilantik mulai bisa dilihat. Tak heran bila kemampuan mereka pun mulai dipertanyakan. Hal ini pun mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News