Arus Deras Hambat Evakuasi VCR Merpati

Arus Deras Hambat Evakuasi VCR Merpati
Arus Deras Hambat Evakuasi VCR Merpati
JAKARTA - Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Bambang S Ervan mengatakan, tim gabungan SAR sudah mendeteksi Voice Cokcpit Recorder (VCR) Black Box Merpati yang jatuh di Teluk Kaimana, Papua Barat, tetapi data dalam bentuk rekaman suara tersebut belum bisa diangkat ke darat karena arus deras perairan.

"Posisi sudah diketahui. Tapi belum bisa diambil karena arus di bawah laut deras," kata Bambang  di gedung Kemenhub, Jakarta, Senin (9/2).

Dikatakan Bambang, berdasarkan informasi di lapangan kedalaman perairan di Teluk Kaimana jika air laut pasang mencapai 19 sampai  20 meter. "Sedangkan jika air surut yakni 10 meter. Operasi pengambilan CVR tergantung cuaca. Diharapkan hari ini bisa segera diambil," tandas Bambang.

Sebelumnya, (8/5) Bambang mengatakan, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sudah mengamankan Flight Data Recorder (FDR). "Sudah diangkat Flight Data Recorder dan sudah dibawa KNKT, Sementara voice cockpit recorder baru besok akan diangkat," katanya kemarin.

JAKARTA - Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Bambang S Ervan mengatakan, tim gabungan SAR sudah mendeteksi Voice

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News