AS Ikat Klinsmann Hingga 2018

AS Ikat Klinsmann Hingga 2018
AS Ikat Klinsmann Hingga 2018

jpnn.com - NEW YORK - Sukses Jurgen Klinsmann meloloskan Amerika Serikat ke Piala Dunia 2014 berbuah perpanjangan kontrak. Federasi Sepakbola AS langsung menyodori Klinsmann tambahan kontrak selama empat tahun. Itu berarti, legenda hidup Jerman tersebut bakal bertahan sebagai head coach AS hingga 2018 mendatang.

Selain itu, Klinsmann juga diberi tambahan tugas. Pria berusia 49 tahun tersebut bakal menjabat sebagai direktur teknik. Dengan kesepakatan anyar tersebut, Klinsmann akan tetap menahkodai AS hingga Piala Dunia 2018 mendatang. Tentu saja itu akan terjadi jika mantan striker Inter Milan tersebut sukses meloloskan AS ke Rusia.

Nah, perpanjangan kontrak serta peran baru yang diberikan AS pada Klinsmann tentu bukan tanpa alasan kuat. Sebagai direktur teknik, Klinsmann akan dipercaya untuk mengurusi pembinaan pemain muda.

Hal itu perlu dilakukan agar AS memiliki regenerasi pemain yang berkesinambungan. Sekaligus, menjaga tradisi dengan selalu berhasil lolos ke pesta sepakbola empat tahunan tersebut sejak 1990 silam.

“Jabatan sebagai direktur teknik adalah tantangan yang sangat besar. Namun, ini juga sebuah kesempatan emas. Kami akan mencoba untuk menyinergikan timnas junior, pendidikan kepelatihan dan pembangunan akademi,” tegas Klinsmann di laman Bild. (jos/jpnn)


NEW YORK - Sukses Jurgen Klinsmann meloloskan Amerika Serikat ke Piala Dunia 2014 berbuah perpanjangan kontrak. Federasi Sepakbola AS langsung menyodori


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News