AS Janji Kurangi Dikte Atas RI

Hillary Datang, Jakarta Macet Total

AS Janji Kurangi Dikte Atas RI
ADIK KELAS OBAMA: Menlu AS Hillary Rodham Clinton disambut murid-murid SDN 01 Menteng Jakarta sesaat setelah tiba di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Rabu (18/2). Adik-adik kelas Presiden AS Barack Obama ini menyambut kedatangan Hillary dengan menyanyikan lagu Keroncong Kemayoran dan Sigulempong. SDN 01 Menteng pernah menjadi tempat Presiden AS Barack Obama menempuh pendidikan dasar. Foto: Raka Denny/Jawa Pos
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Hillary Rodham Clinton akhirnya menapakkan kaki di Tanah Air. Istri mantan Presiden AS Bill Clinton tersebut mendarat di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, sekitar pukul 14.13 dengan menggunakan khusus kepresidenan AS berwarna jenis Boeing 757.

Selanjutnya, empat unit mobil sudah bersiaga menyambut Hillary turun dari tangga pesawat. Satu unit mobil BMW dengan plat nomor CD 12 01 sudah siap membawa Hillary dari Bandara menuju lokasi tujuan. Hillary disambut Duta besar AS untuk Indonesia Cameron Hume, Wakil Menteri Luar Negeri RI Triyono Wibowo, dan Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Deplu, Retno Marsudi.

Hillary yang mengenakan baju berwarna merah itu disambut 44 murid SD Besuki dengan sajian dua buah lagu. Lagu Keroncong Kemayoran dan Sigulempong dikumandangkan menyambut kedatangan Hillary. Dua murid kelas 5 di SD Presiden Barack Obama itu didaulat memberikan satu buket bunga kepada Hillary. Selanjutnya Hillary pun langsung menuju ke Hotel Four Seasons untuk bersiap memberikan konferensi pers di kantor kementrian Luar Negeri.

Kedatangan Hillary tentu membawa dampak yang luar biasa di Ibukota. Jawa Pos mengamati lebih dari 30 titik di sepanjang jalan protocol mengalami kemacetan yang luar biasa. Operasi buka tutup yang digunakan Polda Metro Jaya tampak makin memperparah kondisi. Dalam keterangan resminya Kepolisian menurunkan lebih dari 2.800 lebih personil untuk mengamankan kedatangan wakil negara superpower tersebut.

JAKARTA - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Hillary Rodham Clinton akhirnya menapakkan kaki di Tanah Air. Istri mantan Presiden AS Bill Clinton

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News