AS Minta Akses ke Tiga Janda Osama

AS Minta Akses ke Tiga Janda Osama
AS Minta Akses ke Tiga Janda Osama
WASHINGTON - Pertengkaran antara Amerika Serikat (AS) dan Pakistan soal Osama bin Laden terus meruncing. Washington tetap yakin bahwa Islamabad sengaja menyembunyikan atau minimal tahu tentang keberadaan pemimpin Al Qaeda tersebut.

Kemarin (9/5) AS juga meminta tiga janda Osama yang saat ini diamankan oleh Pakistan diserahkan kepada mereka untuk kepentingan pemeriksaan. Proses tersebut sekaligus bertujuan membuktikan bahwa Pakistan sejatinya mengetahui Osama bersembunyi di negara mereka sejak 2005.

Tiga istri Osama beserta anak-anak mereka saat ini diduga disembunyikan oleh Pakistan di Rawalpindi. Mereka dijemput militer Pakistan tak lama setelah Navy Seals, pasukan elite Angkatan Laut AS, menyergap dan membunuh Osama beserta empat orang lain.

Salah seorang istri Osama yang diamankan oleh Pakistan, Amal Ahmed Abdulfattah alias Amal Al Saddah, terluka di bagian kaki karena ditembak pasukan AS saat berupaya menghalangi pasukan itu membawa jenazah sang suami. Pakistan telah membantah pernyataan dari Yaman bahwa keluarga Amal di Yaman sudah meminta klarifikasi dan penjelasan soal nasib ibu satu anak hasil pernikahan dengan Osama itu.

WASHINGTON - Pertengkaran antara Amerika Serikat (AS) dan Pakistan soal Osama bin Laden terus meruncing. Washington tetap yakin bahwa Islamabad sengaja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News