AS Nilai Pemerintah RI Semangat Lakukan Reformasi Birokrasi

AS Nilai Pemerintah RI Semangat Lakukan Reformasi Birokrasi
AS Nilai Pemerintah RI Semangat Lakukan Reformasi Birokrasi

jpnn.com - JAKARTA--Amerika Serikat mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi di daerah. Ini sebagai apresiasi Amerika terhadap keseriusan pemerintah Indonesia dalam melakukan reformasi di semua lini, salah satunya pelayanan publik.

 

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert Blake, mengungkapkan, lewat program "Kinerja", USAID telah menggandeng beberapa pemda di wilayah Indonesia tengah dan timur untuk percepatan peningkatan layanan publik.

"Kami melihat semangat melakukan reformasi birokrasi dalam layanan publik di Indonesia sangat besar. Karena itu USAID memfokuskan bantuan percepatan di daerah pada sektor kesehatan, pendidikan, dan membangun iklim usaha lokal yang baik," tutur Robert dalam konpres di Hotel Grand Sahid Jakarta, Senin (16/6).

Dia mengaku gembira, karena dari lima finalis United Nations Public Service Award (UNPSA) 2014, tiga daerah di antaranya merupakan binaan USAID. Ke depan, USAID akan lebih banyak menggandeng daerah binaan dalam program "Kinerja".

"Amerika sangat mengapresiasi Indonesia dalam menciptkan good government yang pada ujungnya bisa menciptakan iklim investasi yang baik. Itu sebabnya USAID akan memperluas daerah binaan dalam mendorong percepatan reformasi birokrasi," pungkasnya. (esy/jpnn)

 

 


JAKARTA--Amerika Serikat mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi di daerah. Ini sebagai apresiasi Amerika terhadap keseriusan pemerintah Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News