AS Roma, Chelsea, dan Panathinaikos, Lolos 16 besar Liga Champions

AS Roma v Bordeaux

AS Roma, Chelsea, dan Panathinaikos, Lolos 16 besar Liga Champions
AS Roma, Chelsea, dan Panathinaikos, Lolos 16 besar Liga Champions
ROMA - Kuota babak 16 besar Liga Champions telah terisi. Tiga tiket terakhir direbut AS Roma (Italia) dan Chelsea (Inggris) dari grup A serta Panathinaikos (Yunani) yang mewakili grup B. Ketiganya lolos menyusul kemenangan pada matchday terakhir kemarin dini hari WIB (10/12).

Bertanding di Stadion Olimpico, Roma mengalahkan tamunya dari Prancis, Girondins Bordeaux, 2-0 (0-0). Sedangkan Chelsea menang 2-1 (1-0) atas wakil Rumania CFR Cluj di Stamford Bridge. Dengan hasil itu, Roma menjadi juara grup A dengan 12 poin, unggul satu angka dari Chelsea yang harus puas sebagai runner-up.

Di Stadion Olimpic, Athena, Panathinaikos menang tipis 1-0 (0-0) atas tim Siprus Anorthosis Famagusta. Kemenangan itu membawa Panathinaikos ke puncak klasemen grup B seiring kekalahan 1-2 yang diderita Inter Milan dari Werder Bremen.

Bagi Roma, menyandang predikat juara grup adalah sejarah. Inilah kali pertama Giallorossi -julukan Roma-mengukir prestasi tersebut sepanjang berkiprah di Liga Champions. Sebagai catatan, musim lalu Roma hanya menempati runner-up grup F di bawah Manchester United. Dua musim lalu Roma kalah bersaing dengan Valencia di penyisihan grup D.

ROMA - Kuota babak 16 besar Liga Champions telah terisi. Tiga tiket terakhir direbut AS Roma (Italia) dan Chelsea (Inggris) dari grup A serta Panathinaikos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News