AS Roma Gunduli Genoa

AS Roma Gunduli Genoa
AS Roma Gunduli Genoa

jpnn.com - ROMA — AS Roma berpesta di Stadio Olimpico Roma dalam lanjutan Liga Italia, Serie A, Minggu (12/1) malam WIB. Francesco Totti dan kawan-kawan berhasil menggunduli Genoa yang bertamu ke Olimpico pada matchday ke-19 dengan skor akhir 4-0.

Hasil itu membuat Roma terus membayangi Juventus yang memuncaki klasemen sementara Serie A. Roma masih bertahan di tempat kedua klasemen sementara dengan 44 poin. Sedangkan Juve yang menang 1-4 atas tuan rumah Cagliari di waktu yang sama mengumpulkan 52 angka.

Saat menjamu Genoa, Roma membuka keran gol saat pertandingan memasuki menit ke-25. Berawal dari tendangan bebas Francesco Totti  yang mengenai pemain Genoa, Alessandro Florenzi berhasil menggapai bola dengan tendangan akrobatik. Bola kemudian meluncur  masuk ke gawang Genoa sehingga Roma unggul 1-0.

Lima menit kemudian Roma menjauh dengan 2-0 setelah Totti  berhasil memaksimalkan umpan Gervinho. Dua menit sebelum babak pertama berakhir, Maicon Douglas memperbesar keunggulan Roma menjadi 3-0. Mantan pemain Inter Milan ini berhasil memanfaatkan skema serangan cepat Florenzi. Skor ini menutup paruh pertama.

Sedangkan gol terakhir Roma dalam laga ini lahir dari tandukan Mehdi Benatia yang memaksimalkan sepak pojok dari Totti. Skor 4-0 menutup babak kedua.

Sementara itu di partai lainnya, Napoli berhasil  menang besar atas tuan rumah Verona. Gonzalo Higuain dan kawan-kawan pulang dengan skor telak 0-3.

Tiga gol kemenangan tim asuhan Rafael Benitez tersebut masing-masing lahir dari Dries Mertens pada menit ke- 27,  Lorenzo Insigne di menit ke-72 dan Blerim Dzemaili pada menit ke-76.  Berkat kemenangan tersebut Napoli masih menempati posisi tiga klasemen sementara dengan 42 angka.(zul/jpnn)


ROMA — AS Roma berpesta di Stadio Olimpico Roma dalam lanjutan Liga Italia, Serie A, Minggu (12/1) malam WIB. Francesco Totti dan kawan-kawan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News