AS Tuan Rumah Tiga MotoGP

AS Tuan Rumah Tiga MotoGP
AS Tuan Rumah Tiga MotoGP
TEXAS - Amerika Serikat (AS) bakal menjadi tuan rumah untuk tiga kali balapan MotoGP. Setelah Indianapolis dan Laguna Seca yang sudah lebih dulu eksis, AS kini menambah satu balapan. Mulai tahun depan, Circuit of the Americas (COTA) atau Sirkuit Austin di Texas menjadi tuan rumah.

   

Balapan di Sirkuit Texas akan berlangsung pada 19-21 April. Dengan demikian, tinggal satu tempat yang masih lowong. Sebab, dalam kalender yang dirilis pertengahan bulan lalu, Federasi Motorsport Internasional (FIM) memberikan dua slot kosong pada 14 April dan 21 April, yang diyakini untuk Argentina dan Texas.

   

Kontrak antara Dorna selaku pemegang hak komersial MotoGP dengan Cota sudah diumumkan secara resmi bulan lalu. Namun, COTA masih belum dimasukkan dalam kalender balap MotoGP yang dirilis beberapa pekan sebelumnya.

   

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, mengaku sangat senang dengan kehadiran balapan di Texas itu. Menurutnya, itu memberikan bukti MotoGP kian berkembang di negara tersebut.

   

TEXAS - Amerika Serikat (AS) bakal menjadi tuan rumah untuk tiga kali balapan MotoGP. Setelah Indianapolis dan Laguna Seca yang sudah lebih dulu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News