Asap Hitam Mengepul, Paus Baru Belum Terpilih

Asap Hitam Mengepul, Paus Baru Belum Terpilih
Asap Hitam Mengepul, Paus Baru Belum Terpilih
VATIKAN - Ratusan kardinal yang sudah berkumpul di Vatikan belum menemukan paus pengganti Benediktus XVI. Dalam pemilihan putaran pertama tadi malam, asap hitam mengepul dari cerobong asap yang terletak di atas kapel Sistina. Itu tandanya belum ada paus yang terpilih.

Asap gelap itu pertanda belum ada jumlah duapertiga dari seluruh kardinal yang memilih nama Paus baru. Namun, 115 kardinal akan terus melaksanakan konklaf untuk memilih pemimpin gereja Katolik di dunia itu.

Rencananya, hari ini mereka akan kembali menyambangi Istana Apostolik untuk menghadiri misa. Guardian melaporkan sejak Selasa (12/3) lalu pukul 17.30 waktu setempat, pemimpin upacara Guido Marini telah menutup pintu gerbang kapel Sistina.

Tujuannya, agar para kardinal yang ikut dalam proses konklaf tidak terganggu dengan berbagai macam skandal atau kontroversi yang beredar. Bahkan, pihak Vatikan pun juga memasang pengacak sinyal HP untuk mencegah bocornya informasi dari pelaksanaan konklaf tersebut.

VATIKAN - Ratusan kardinal yang sudah berkumpul di Vatikan belum menemukan paus pengganti Benediktus XVI. Dalam pemilihan putaran pertama tadi malam,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News