Asisten Beri Penjelasan soal Kabar Tiga Istri Mendiang Syekh Ali Jaber

Asisten Beri Penjelasan soal Kabar Tiga Istri Mendiang Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber. Foto: source YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Belakangan ini ada sejumlah kabar yang beredar setelah Syekh Ali Jaber meninggal dan langsung diluruskan pihak keluarga.

Syekh Muhammad Jaber telah mengklarifikasi soal harta peninggalan kakaknya, Syekh Ali Jaber, berupa vila Marseillia di Puncak, Bogor.

Menurut Muhammad Jaber, vila yang pernah dipromosikan di kanal YouTube RANS Entertainment, milik pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu bukan harta pribadi.

“Syekh Ali Jaber hanya promosi milik sahabat kakaknya,” tegas sang adik.

Kini, giliran sang asisten, Ustaz Iskandar yang menjelaskan riwayat pernikahan Syekh Ali Jaber. Ramai di media sosial perihal tiga istri Syekh Ali Jabar. Namun, kabar tersebut dibantah oleh asistennya.

"Ada salah satu video dakwah menyampaikan istri beliau dulu, kemudian istri yang Arab ada di Indonesia, kemudian istri beliau orang Indonesia asli," kata Ustaz Iskandar di Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Quran, Cipondoh, Tangerang, Banten.
 
Ustaz Iskandar kemudian mengungkap perjalanan biduk rumah tangga Syekh Ali Jaber. Sang ulama asal Madinah itu pertama kali mempunyai istri bernama Umi Nadia, tetapi telah pisah 2012.

"Umi Nadia pertama itu sudah lama, Al Hasan (anaknya) saja sekarang umurnya mungkin 20 tahun, berarti 20 tahun lalu, Syekh Ali (menikah saat) masih muda. Tetapi dengan Umi Al Hasan itu Syekh sudah pisah," terang Ustaz Iskandar.

Setelah itu, Syekh Ali Jaber menikah lagi selang setahun pisah. Dia mempersunting wanita asal Yaman bernama Ummu Fahad. Dari Ummu Fahad, Syekh Ali Jaber dikaruniai dua orang anak, Fahad Ali Jaber dan Ghaits Ali Jaber. Saat ini Umu Fahad juga tengah hamil 4 bulan.

Mendiang Syekh Ali Jaber terakhir semasa hidup menikahi Deva Rachman putri dari Profesor Arief Rahman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News