Aspac Tim Ketiga Cetak 100 Poin Musim Ini

Aspac Tim Ketiga Cetak 100 Poin Musim Ini
Pemain Dell Aspac Jakarta, Fandi Andika Ramadhani (kanan) dan pemain Tonga BSC Jakarta, Rudolfo Ongkowijoyo saat bertanding dalam lanjutan NBL Seri V di GOR Purna Krida Kerobokan Badung, Bali. FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS
BALI- Dell Aspac Jakarta menjadi tim ketiga di Speedy NBL Indonesia musim ini yang berhasil mencetak 100 poin. Itu terjadi setelah tim racikan Rastafari Horongbala tersebut menekuk Tonga BSC Jakarta di NBL seri kelima dengan skor telak 110-44 di GOR Purna Krida, Krobokan, Bali Kamis (4/4).

jpnn.com - Aspac bergabung bersama Garuda Kukar Bandung dan Pelita Jaya Energi MP yang lebih dulu sukses menjaringkan 100 angka. Itu sekaligus menjadi poin tertinggi bagi Aspac di kompetisi basket profesional di tanah air tersebut.


Selisih 44 poin dan skor akhir yang lebih dari 100 menjelaskan semuanya. Dominasi Xaverius Prawiro dkk sudah terlihat sejak kuarter pertama. Tembakan-tembakan dari Xaverius dan Andakara Prastawa terlalu mudah dilepaskan sehingga memberi peluang masuk yang tinggi. Akurasi Prastawa mencapai 50 persen, sementara Xaverius tak kalah baik dengan 57 persen.


Berada di atas angin, pertahanan Aspac mengendur di kuarter kedua. Keunggulan 30-9 di kuarter pertama seperti sebuah kebetulan saja. Terobosan-terobosan Andri Hermawan, tembakan-tembakan Andy Prasetyo dan juga Hardian tidak mampu dibendung pertahanan Aspac. Tonga BSC mampu mencetak 26 angka dan menekan Aspac di raihan hanya 23 poin di kuarter kedua.


Pertahanan Aspac lebih rapat di kuarter ketiga. Akurasi Tonga BSC masih baik. Namun jumlah tembakan yang dilepaskan menurun. Sementara itu Aspac cenderung stabil dengan akurasi yang meningkat. Terobosan-terobosan bertenaga Rizky Effendi menjadi salah satu faktor dahsyatnya serangan Aspac. Rizky dan kawan-kawan menambah 30 poin di kuarter ketiga.


Rizky semakin beringas di kuarter terakhir. Pemain berposisi sebagai small forward tersebut menambah sembilan angka lagi melalui operasinya di paint area. Dari luar, Prastawa pun tetap tajam dengan tambahan tujuh poin.


Total 21 angka dikumpulkan oleh Prastawa. Point guard rookie ini juga mengumpulkan delapan steal. Rizky mengumpulkan 19 poin. Sementara performa hebat juga ditunjukkan oleh Pringgo yang meraih dobel-dobel, 12 poin dan 19 rebound.


Andri Hermawan mengumpulkan poin terbanyak bagi Tonga BSC dengan 16 poin. Orlando Uneputty menyusul dengan tambahan 15 poin. (jos/mas/jpnn)

 

BALI- Dell Aspac Jakarta menjadi tim ketiga di Speedy NBL Indonesia musim ini yang berhasil mencetak 100 poin. Itu terjadi setelah tim racikan Rastafari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News