Astaga, Bayi Dibuang di Kandang Ayam

Astaga, Bayi Dibuang di Kandang Ayam
Astaga, Bayi Dibuang di Kandang Ayam

jpnn.com - PELAIHARI – Warga kawasan Balerejo RT 18 Kelurahan Angsau Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, kembali dikejutkan penemuan bayi. Ironisnya, bayi yang masih ada ari-ari ditemukan di dalam kandang ayam milik Budi Heriyadi, Sabtu (21/9).

Penemuan bayi ini berawal dari Mbah Suminto (74). Ketika itu dirinya mendengar suara tangisan bayi yang ada diluar rumah, tentu Mbah Suminto berinsiatif untuk mendatangi asal suara tangisan bayi itu. Setelah lebih dekat dengan suara bayi, dirinya terkejut melihat sosok bayi yang terbungkus kain tergeletak di kandang ayam bangkok milik Budi Heriyadi (35). Suminto langsung mengangkat bayi tersebut ke dalam rumah.

Tak lama kemudian oleh pihak keluarga Mbah Suminto, bayi yang masih dalam keadaan memiliki ari-ari ini dibawa ke rumah sakit H Beojasin untuk mendapat perawatan lanjutan. Kapolsek Pelaihari Iptu Suprayitno membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya kini sedang melakukan penyelidikan terhadap pelaku pembuangan bayi.

Berdasarkan informasi saat dirawat di ruang Perinatologi RS H Boejasin, bayi tersebut saat datang ke rumah sakit mengalami sianosis (kulit pucat) dan hiportemi berat (temperatur suhu badan rendah). (ard/fuz/jpnn)


PELAIHARI – Warga kawasan Balerejo RT 18 Kelurahan Angsau Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, kembali dikejutkan penemuan bayi. Ironisnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News