Astronom Amatir Perkirakan Sampah Roket Rusia Jatuh di Queensland

Astronom Amatir Perkirakan Sampah Roket Rusia Jatuh di Queensland
Astronom Amatir Perkirakan Sampah Roket Rusia Jatuh di Queensland

Seorang astronom amatir asal Wollongong (New South Wales) memperkirakan bahwa sampah dari roket Rusia yang terlihat di langit Australia bulan Juli lalu jatuh di daerah pedalaman Queensland. Pernyataan ini didukung oleh para ahli astronomi.

Tanggal 10 Juli lalu, roket bagian ketiga dari Soyuz yang diluncurkan dari Kazakhstan tampak meluncur di udara di wilayah Timur Australia.

Seorang astronom amatir bernama David Finlay sudah menghabiskan waktu beberapa bulan untuk meneliti kemana jatuhnya sampah roket tersebut.

"Karena tidak ada orang lain yang menjelaskan dimana jatuhnya, saya akan memberikan pendapat saya." kata Finlay.

"Saya akan menggunakan pengalaman saya dalam meneliti mengenai jatuhnya meteor, dan membantu menentukan dimana kira-kira jatuhnya roket ini."

Finlay menggunakan photo dan video yang dimuat oleh beberapa orang di Melbourne di sosial media, yang menggambarkan adanya suara ledakan keras di negara bagian New South Wales, untuk menentukan dimana jatuhnya roket ini.

Saksi mata terakhir kata Finlay datang dari seorang pemilik pub di Eromanga, di Queensland.

"Dia menggambarkan sesuatu yang penting sekali." kata Finlay.

Seorang astronom amatir asal Wollongong (New South Wales) memperkirakan bahwa sampah dari roket Rusia yang terlihat di langit Australia bulan Juli

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News