Atasi Kurap dengan Menggunakan 10 Pengobatan Alami Ini

Atasi Kurap dengan Menggunakan 10 Pengobatan Alami Ini
Ilustrasi minyak kelapa. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - ADA beberapa jenis penyakit kulit yang bisa menyerang Anda dan mengakibatkan rasa gatal yang tidak tertahankan.

Meskipun keringat adalah fenomena alami dan penting, tetapi hal ini tentu sangat mengganggu, terutama jika bisa menyebabkan masalah seperti kurap, ruam kulit, dan lain-lain, tak lupa rasa gatalnya.

Jika kulit Anda rentan terhadap kurap, kamu pasti tahu betapa sulitnya hal itu. Cara terbaik tentu saja adalah pencegahan.

Dengan mengenakan pakaian yang longgar, menjaga kulit tetap bersih dan juga terhidrasi sebagai salah satu cara untuk menghilangkan kondisi kulit tersebut.

Ada faktor eksternal dan internal yang bisa meningkatkan risiko terkena kurap.

Hal ini mungkin termasuk, tinggal di daerah hangat, memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, melakukan kontak dekat dengan orang atau hewan yang menderita kurap, dan sering mengenakan pakaian ketat.

Jamur ini bisa hidup sebagai spora di dalam tanah. Manusia dan hewan bisa tertular kurap setelah kontak langsung dengan tanah ini.

Kurap sebenarnya bukan disebabkan oleh cacing atau sejenis parasit hidup.

Ada beberapa jenis pengobatan alami yang bisa membantu mengatasi kurap dengan mudah dan salah satunya adalah minyak serai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News