Atasi Macet, Jokowi Gandeng Perusahaan Norwegia

Pilih Seriusi Penerapan ERP

Atasi Macet, Jokowi Gandeng Perusahaan Norwegia
Atasi Macet, Jokowi Gandeng Perusahaan Norwegia
SALAH satu masalah Jakarta yang mendesak diselesaikan adalah kemacetan lalu lintas. Gubernur DKI Joko Widodo sangat memahami hal ini. Berbagai upaya pun coba dilakukan, salah satunya dengan rencana menerapkan Electronic Road Pricing (ERP) di jalanan ibu kota.

Demi mewujudkan proyek tersebut, Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, menyempatkan diri bertemu dengan Menteri Perdagangan dan Industri Norwegia, Trond Giske untuk membahas ERP. Karena seperti diketahui, Pemprov DKI berencana menjalin kerjasama dengan RIN, perusahaan asal Norwegia yang tertarik menyediakan layanan ERP.

"Pak Menteri ingin melihat langsung situasi di lapangan. Kebetulan ada Hari Bebas Kendaraan Bermotor, jadi sekalian saja lihat situasinya seperti apa," kata Jokowi, saat bertemu Trond Giske di sela-sela HBKB, Minggu (25/11).

Jokowi menjelaskan, pertemuan yang dilakukannya ini merupakan sebuah awal dan penawarannya akan dikaji terlebih dahulu. "Ini baru ketemu awal. Dia kan menawarkan, kami mau lihat dulu sistemnya seperti apa, cocok nggak diterapkan di Jakarta," ujar Jokowi.

SALAH satu masalah Jakarta yang mendesak diselesaikan adalah kemacetan lalu lintas. Gubernur DKI Joko Widodo sangat memahami hal ini. Berbagai upaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News