Atip Latipulhayat, Waketum PP Persis Jadi Wamen Dikdasmen di Kabinet Merah Putih

Atip Latipulhayat, Waketum PP Persis Jadi Wamen Dikdasmen di Kabinet Merah Putih
Atip Latipulhayat adalah sosok yang multitalenta, menggabungkan peran sebagai akademisi, ulama, dan aktivis organisasi kemasyarakatan. Kini, Atip diangkat menjadi Wamen Dikdasmen

jpnn.com, JAKARTA - Sosok Atip Latipulhayat adalah sosok yang multitalenta, menggabungkan peran sebagai akademisi, ulama, dan aktivis organisasi kemasyarakatan.

Atip dikenal luas sebagai guru besar hukum internasional di Universitas Padjadjaran (Unpad) dan juga sebagai salah satu tokoh penting dalam organisasi Islam Persatuan Islam (Persis) saat ini.

Sebagai sosok ulama, berbagai pikiran dan gagasannya tentang persoalan-persoalan keagamaan dan kebangsaan dapat kita temukan dalam berbagai buku, jurnal, majalah dan website.

Seperti dalam buku Persis di Era Millenium Kedua, atau dalam beberapa edisi tabloid bulanan Ar-Risalah, portal website maupun dari rekaman ceramah-ceramahnya di kanal YouTube.

Sosok dan Kiprah Atip dalam Ormas Persatuan Islam

Guru besar kelahiran 28 Juli 1964 itu merupakan santri lulusan Pondok Pesantren Persis 91 Tasikmalaya, Jawa Barat.

Diketahui semasa mudanya, Atip merupakan murid langsung dari KH Mohammad Natsir dan KH. E. Abdurrahman yang merupakan tokoh utama ormas Persis pada era-Orba.

Tercatat bahwa sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PP. Persis, Atip bukanlah orang baru di Persatuan Islam.

Sosok Atip Latipulhayat adalah sosok yang multitalenta, menggabungkan peran sebagai akademisi, ulama, dan aktivis Ormas yang kini jadi Wamen Dikdasmen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News