Atlet PON Mulai Berdatangan

Disambut Tarian, Dihibur Live Music

Atlet PON Mulai Berdatangan
Atlet PON Mulai Berdatangan
BALIKPAPAN —  Para atlet peserta PON Kaltim XVII mulai berdatangan. Dari data satgas kedatangan Bandara Sepinggan, Balikpapan, sebanyak 128 atlet dari 7 provinsi tiba, Sabtu (28/6).

Para atlet dari tiap provinsi datang terpisah berdasarkan cabang olahraga masing-masing. Seperti 37 atlet dan ofisial DKI Jaya, dari cabor sepak bola, dan 25 atlet dan ofisial Jawa Barat untuk cabor wushu.

Kedatangan atlet PON sebenarnya sudah mulai 20 Juni lalu dan akan berlanjut hingga 10 Juli mendatang. Namun, mulai Sabtu, atlet diterima secara resmi oleh panitia. Turun dari pesawat, rombongan atlet disambut oleh upacara tepung tawar khas Kaltim dari Seksi Promosi  Sub PB Balikpapan.

Sebanyak 5 penari menyuguhkan Tari Gong dengan iringan musik Dayak. Memasuki tenda kedatangan atlet, mereka ditaburi beras kuning yang dicampur oleh campuran kembang oleh dua gadis. Juga disematkan kalung manik-manik.

Dalam tenda ini para atlet melakukan konfirmasi kontingen. Ada enam meja registrasi kontingen, berdasarkan nama daerah tempat berlangsungnya pertandingan.

Sembari menunggu bagasi dari pesawat, atau persiapan lainnya, para atlet disuguhi hiburan live music di tenda ini. Rombongan tim sepakbola DKI Jaya tampak asyik menikmati hiburan yang disajikan sambil menunggu keberangkatan mereka ke Bontang.

“Sambutannya begitu meriah sekali, kami merasa senang,” terang Hendra, pelatih tim sepak bola PON DKI Jaya.

Ketua Seksi Promosi Sub PB PON Balikpapan Oemy Facessly mengatakan, upacara tepung tawar bermakna harapan agar para atlet senang, sehat, serta selamat dan terhindari dari bahaya.

BALIKPAPAN —  Para atlet peserta PON Kaltim XVII mulai berdatangan. Dari data satgas kedatangan Bandara Sepinggan, Balikpapan, sebanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News