Australia Jalankan Diplomasi Koala

Australia Jalankan Diplomasi Koala
Australia Jalankan Diplomasi Koala

Empat ekor koala asal Brisbane akan menempati rumah barunya di Kebun Binatang Singapura. Inilah bagian dari diplomasi koala yang dijalankan pemerintah Australia.

Lewat pernyataan resminya, Menteri Luar Negeri Julie Bishop mengatakan telah mengirimkan empat koala ke Singapura.

Koala-koala ini akan dipinjamkan ke Kebun Binatang Singapura selama enam bulan.

Mereka akan tinggal di penangkaran khusus koala yang sedang dibangun di kebun binatang tersebut. Setelah kebun binatang itu berhasil membentuk koloni koala, maka koala-koala tersebut akan diberikan secara permanen.

Pemberian koala ini menjadi tanda memperingati 50 tahun kemerdekaan Singapura dan hubungan diplomatik yang telah dijalin dengan Australia.

Australia Jalankan Diplomasi Koala
Koala yang berada di penangkaran Lone Pine Sanctuary. Foto: ABC International, Erwin Renaldi.

 

"Peminjaman ini menandakan hubungan hangat antara Singapura dan Australia dan saya tak sabar lagi untuk memberikan secara resmi ke Kebun Binatang Singapura pada bulan Mei mendatang," ujar Julie Bishop.

Keempat koala ini masih menjalani karantina di penangkaran koala Lone Pine Sanctuary, di kota Brisbane. Setelah semua tahapan selesai dilakukan, selanjutnya koala-koala akan diangkut ke rumah barunya di Singapura dengan maskapai penerbangan Qantas Airways.

Empat ekor koala asal Brisbane akan menempati rumah barunya di Kebun Binatang Singapura. Inilah bagian dari diplomasi koala yang dijalankan pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News