Australia Post Naikkan Harga Perangko Menjadi 1 Dolar

Australia Post Naikkan Harga Perangko Menjadi 1 Dolar
Australia Post Naikkan Harga Perangko Menjadi 1 Dolar

Mulai hari Senin (4/1/2016), perangko untuk mengirimkan surat di Australia adalah 1 dolar (sekitar Rp 10 ribu), naik dari harga sebelumnya yaitu 70 persen. Namun walau ada peningkatan, pengelola jasa pos Australia Post diperkirakan akan tetap merugi.

Juru bicara Australia Post Michelle Skehan mengatakan perubahan dilakukan setelah jumlah pengiriman surat berperangko turun sebesar 10 persen di Australia sepanjang tahun lalu.

Namun Skehan mengatakan peningkatan harga perangko ini tidak akan mencukupi untuk menutupi kerugian Australia Post sebesar $ 381 juta.

"Sementara  kenaikan harga perangko yang dimulai hari ini akan menutupi biaya pengiriman namun ini tidak akan menyebabkan jasa pengiriman surat menjadi untung lagi. Jumlah pengiriman surat terus menurun." kata Skehan.

Kalau dulu pengiriman surat akan sampai dalam waktu 1-2 hari, sekarang pengiriman surat akan memakan waktu sekitar 6 hari. Australia Post juga menyediakan jasa prioritas dimana surat akan dikirim dalam waktu 1 sampai 4 hari, dengan tambahan biaya 50 sen.

Sementara itu perangko untuk pengiriman kartu ucapan selamat seperti Natal tidak akan naik, yaitu 65 sen.


Mulai hari Senin (4/1/2016), perangko untuk mengirimkan surat di Australia adalah 1 dolar (sekitar Rp 10 ribu), naik dari harga sebelumnya yaitu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News