AVB Optimistis Tottenham Bersaing di Papan Atas

AVB Optimistis Tottenham Bersaing di Papan Atas
AVB Optimistis Tottenham Bersaing di Papan Atas

jpnn.com - SUNDERLAND - Tottenham Hotspurs kembali ke jalur kemenangan. Usai menekuk Fulham di pekan ke-14 lalu, tim berjuluk The Lily Whites tersebut kembali memetik kemenangan ketika melawat ke kandang Sunderland.

Bertanding di Stadium Of Lights, Minggu (8/12) dini hari, Tottenham sukses menekuk Sunderland dengan skor 2-1 (0-1). Namun, Totenham tertinggal terlebih dahulu ketika Adam Johnson sukses mencetak gol di menit ke-37.

The Lily Whites langsung memberi respon cepat. Enam menit berselang, Paulinho skses menyamakan kedudukan. Kemenangan Tottenham ditentukan lewat gol bunuh diri yang dilakukan bek Sunderland, John O’Shea lima menit setelah babak kedua berlangsung.

Dua kemenangan tandang beruntun setidaknya menjadi pelipur lara bagi Tottenham. Sebab, sebelum menekuk Fulham, tim racikan Andre Villas Boas tersebut sempat paceklik kemenangan dalam empat pertandingan beruntun.

“Tottenham sudah kembali. Kami berada dalam posisi yang bisa bersaing di papan atas. Kemenangan ini merupakan buah kerja keras pemain. Para pemain bisa menemukan jati dirinya dalam situasi yang mereka hadapi,” terang AVB, sapaan karib Villas Boas pada Sky Sport setelah pertandingan.

Kemenangan tersebut memang masih menempatkan Tottenham di urutan ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 27 angka. Namun, Tottenham kini hanya berjarak tiga angka atas Liverpool yang nangkring di posisi kedua klasemen sementara. Sebaliknya, kekalahan tersebut membuat Sunderland semakin terpuruk di urutan buncit dengan koleksi delapan angka. (jos/jpnn)


SUNDERLAND - Tottenham Hotspurs kembali ke jalur kemenangan. Usai menekuk Fulham di pekan ke-14 lalu, tim berjuluk The Lily Whites tersebut kembali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News