Awak Kabin Dukung Aksi Mogok Pilot Garuda

Awak Kabin Dukung Aksi Mogok Pilot Garuda
Awak Kabin Dukung Aksi Mogok Pilot Garuda
JAKARTA - Ketua Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI), Zainudin Malik, menyatakan rasa prihatinnya terkair rencana Asosiasi Pilot Garuga (APG) untuk mogok terbang, Kamis (28/7) mulai pukul 00.00 hingga 23.59. Menurutnya, aksi mogok sebenarnya tidak perlu terjadi jika manajemen PT Garuda Indonesia mampu memberikan solusi terbaik.

"IKAGI sangat memahami apa yang sedang dialami atau keputusan yang sedang dilansir APG. Kami sangat pahami," katanya saat konfrensi pers bersama APG dan IKAGI di Jakarta, Rabu (27/7).

Malik mengibaratkan awak kabin dengan pilot selalu saling mengisi dan tidak dapat dipisahkan. "Tanpa awak kabin, pilot tidak bisa terbang. Tanpa pilot, awak kabin juga tidak bisa terbang, karena Garuda itu membawa dan melayani manusia bukan kambimg," jelas Malik.

Dia menegaskan, aksi mogok yang dilakukan APG bisa saja dilakukan oleh Serikat Pekerja Garuda lainnya, jika cara itu memang satu-satunya jalan keluar untuk menyelesaikan permasalahan. "Saat ini tidak ada perjanjian mengikat hak dan kewajiban dengan manajemen," ungkapnya.

JAKARTA - Ketua Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI), Zainudin Malik, menyatakan rasa prihatinnya terkair rencana Asosiasi Pilot Garuga (APG)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News