Awal 2013, Diprediksi Pilgub Mulai Panas

Awal 2013, Diprediksi Pilgub Mulai Panas
Awal 2013, Diprediksi Pilgub Mulai Panas
JAKARTA - Hingga saat ini, cuaca politik di Sumut masih adem-adem saja. Koordinator Komite Pemilih Indonesia (TePI) Jeirry Sumampow menjelaskan, kondisi yang masih adem ini lantaran masing-masing pasangan cagub-cawagub masih sibuk dengan urusan konsolidasi internal, memetakan basis dukungan, dan membaca kekuatan lawan.

Kondolidasi internal antara lain memantabkan tim sukses setelah masing-masing kandidat mendapatkan pasangan. Jeirry Sumampow juga yakin, masing-masing pasangan saat ini sedang melakukan survei guna mengetahui dimana basis dukungan mereka dan dimana basis dukungan lawan-lawannya.

"Karena setelah berpasang-pasangan, bahkan muncul kandidat yang tidak diprediksi sebelumnya, maka basis dukungan sulit terbaca. Saat ini mereka melakukan survei untuk memgetahui peta dukungan," ujar Jeirry kepada JPNN di Jakarta, kemarin (5/12).

Hasil survei itu, lanjut dia, nantinya dijadikan pijakan bagaimana timses harus bergerak dan dimana saja calon pemilih harus digarap. "Karena itu, saat ini masih adem-adem saja," ujar pria asal Manado itu.

JAKARTA - Hingga saat ini, cuaca politik di Sumut masih adem-adem saja. Koordinator Komite Pemilih Indonesia (TePI) Jeirry Sumampow menjelaskan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News