Awal Manis Mutiara Hitam

Awal Manis Mutiara Hitam
Bio Pauline mentackling pemain Chonburi FC di Stadion Mandala, kemarin. Persipura berhasil memimpin klasemen grup H setelah membantai Chonburi FC 3-0. Foto: Wenny/Cenderawasih Pos
JAYAPURA - Syukur bagimu Tuhan.. Mungkin kalimat inilah yang pantas diucapkan atas terselenggaranya pertandingan perdana Asian Football Confederation (AFC) di Stadion Mandala, Rabu (13/4). Pertandingan yang menjadi mimpi seluruh publik di Papua agar laga internasional bisa digelar di atas  Tanah Papua.

Rencana besar untuk bisa menggelar pertandingan Internasional pertama kalinya dengan menjamu tim Chonburi, Thailand bisa dibilang sukses dan menjadi awal yang manis. Kerja keras dan usaha  yang melibatkan seluruh komponen tidak saja pemerintah tetapi juga DPRP, Panpel dan petugas di lapangan termasuk supporter yang memberikan apresiasi jempolan pada pertandingan tersebut.

Hasil yang diperoleh pada pertandingan sore kemarin bisa dibilang sukses dalam banyak hal. Pertandingan yang berjalan lancar dan tertib, penonton yang ikut menjaga ketertiban, tak ada aksi ataupun insiden yang berarti dan akhirnya disempurnakan dengan sebuah kemenangan absolut bagi Persipura setelah membungkam tim nomor satu Thailand dengan skor telak 3-0.

Sebelumnya banyak yang sulit memprediksikan apakah Persipura akan mampu menunjukkan ketangguhannya selama ini di depan publik sendiri dan semuanya terjawab melalui  gol cepat yang diciptakan Yustinus Pae (Tipae) di menit 8.

JAYAPURA - Syukur bagimu Tuhan.. Mungkin kalimat inilah yang pantas diucapkan atas terselenggaranya pertandingan perdana Asian Football Confederation

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News