Awal Tahun, Gaji Pejabat Pasti Naik !

Awal Tahun, Gaji Pejabat Pasti Naik !
Awal Tahun, Gaji Pejabat Pasti Naik !
 JAKARTA - Tahun baru nanti, para pejabat kita senang. Mereka akan mengawali 2010 dengan gaji baru. Gaji presiden, wakil presiden, menteri, anggota DPR, pejabat lembaga tinggi negara, gubernur, hingga bupati dan wali kota akan naik.Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Ernest Evert Mangindaan menegaskan hal itu dalam rapat kerja dengan komisi II kemarin. Keputusan itu pun sudah tak bisa ditawar-tawar, walaupun publik memprotes. Saat raker kemarin, anggota DPR juga menolak kenaikan gaji untuk para petinggi tersebut.

 

Mendapat serangan tajam dalam raker pertamanya dengan Komisi II DPR, Mangindaan tak sedikit pun tampak grogi. Dia menyimak semua pertanyaan dengan tenang sambil sesekali mengangguk-angguk dan tersenyum. Maklum, komisi II memang bekas "kandangnya". Bahkan, politikus dari Partai Demokrat itu merupakan mantan ketua Komisi II DPR periode 2004?2009.

 

"Masalah yang dibahas bukan masalah baru, meski sebagai menteri posisinya lain lagi. Saya sekarang eksekutif, sehingga harus menerima masukan dan aspirasi," kata Mangindaan saat jeda raker di gedung DPR lantas tersenyum.

 

Dia sebenarnya "bertukar posisi" dengan Taufiq Effendi, Men PAN yang lama. Taufiq yang juga politikus Partai Demokrat tersebut kini duduk sebagai wakil ketua komisi II. Raker kemarin sekaligus menjadi pertemuan pertama Taufiq dan Mangindaan dengan posisi yang baru. "Dulu kami yang memberi masukan kepada menteri," ujar Mangindaan bercanda.

 

 JAKARTA - Tahun baru nanti, para pejabat kita senang. Mereka akan mengawali 2010 dengan gaji baru. Gaji presiden, wakil presiden, menteri,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News