Awas, KPK Gadungan Berkeliaran di Daerah

Awas, KPK Gadungan Berkeliaran di Daerah
Awas, KPK Gadungan Berkeliaran di Daerah
JAKARTA - Para pejabat di daerah perlu meningkatkan kewaspadaannya. Jika ceroboh, bisa menjadi "makanan" empuk petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) gadungan.

Ada indikasi kuat, para petugas yang mengaku-ngaku sebagai penyidik KPK ini telah berkeliaran ke sejumlah daerah. Setelah kepergok di Riau, meski tak tertangkap, kasus serupa Kamis (14/6) terulang di Sumut. Sejumlah orang yang mengenakan rompi bertuliskan "KPK" mendatangi Kantor Direksi PTPN-II Tanjung Morawa, Medan, Sumut.

Juru Bicara KPK Johan Budi saat dikonfirmasi JPNN tadi malam, memastikan saat ini tidak ada penyidik KPK yang dikirim untuk bertugas ke Medan pada hari tersebut.  Jika ada pihak-pihak yang mengaku penyidik KPK, hal tersebut dipastikan palsu.

“Saya sudah mengecek ke Direktur Penyelidikan. Beliau mengatakan bahwa saat ini tidak ada tim yang dikirim ke Sumut,” kata Johan.

JAKARTA - Para pejabat di daerah perlu meningkatkan kewaspadaannya. Jika ceroboh, bisa menjadi "makanan" empuk petugas Komisi Pemberantasan Korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News