Awasi Dana Proyek Kehutanan di Daerah

Awasi Dana Proyek Kehutanan di Daerah
Awasi Dana Proyek Kehutanan di Daerah
JAKARTA- Pemerintah pusat didesak untuk memperketat pengawasan penggunaan dana proyek kehutanan di daerah. Pasalnya, banyak ditemukan penyimpangan penggunaan dana proyek tersebut. Kondisi itu diperparah lagi dengan tidak sinkronnya kebijakan kepala Dinas Kehutanan Provinsi dengan kabupaten/kota.

"Pusat jangan membiarkan dana-dana yang sudah dikucurkan ke daerah. tetapi harus dilakukan pengawasan yang ketat. Saya tahu benar kalau sebagian besar dana Kehutanan di daerah banyak yang bocor," kata Marsekal (Purn) Adiaman dalam RDP dengan pejabat eselon I Kementerian Kehutanan, Selasa (18/5).

Dia juga berani bertaruh di seluruh provinsi serta kabupaten/kota penerima dana proyek Kehutanan tidak ada yang menyalurkannya 100 persen. "Lebih banyak tak jelasnya daripada yang jelasnya. Makanya banyak program pemerintah yang gagal karena dananya tidak digunakan sebagaimana mestinya," kritiknya.

Adiaman mengaku sudah puluhan tahun berkutat dengan Kehutanan, dan melihat jelas banyaknya mafia dalam proyek-proyek pusat ke daerah. Adiaman meminta agar pusat memberikan sanksi tegas bagi pemda yang menyelewengkan anggarannya, baik hukum maupun penghentian bantuan.

JAKARTA- Pemerintah pusat didesak untuk memperketat pengawasan penggunaan dana proyek kehutanan di daerah. Pasalnya, banyak ditemukan penyimpangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News