Ayoo... Ulang Sukses PPD 1986!

Menang atau Seri Tanpa Gol, Indonesia Lolos

Ayoo... Ulang Sukses PPD 1986!
Skuad Timnas Garuda. Foto: Charlie L/Indopos
JAKARTA - Selangkah lagi timnas Indonesia bakal melaju ke babak penyisihan grup Piala Dunia Zona Asia atau putaran III. Itu akan terjadi jika malam nanti Firman Utina dkk bisa mengalahkan Turkmenistan atau minimal menahan seri tanpa gol.

Sebab, di leg pertama putaran II Sabtu lalu (23/7), Pasukan Garuda berhasil menahan imbang tim asal negeri Asia Tengah tersebut 1-1 di Ashgabat. Pasukan Garuda bisa dikatakan mendapat keuntungan dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia.

Dalam format yang diumumkan AFC Maret lalu, Indonesia yang saat ini berada di urutan ke-24 dari total 43 anggota AFC langsung akan bertanding di putaran kedua dalam perebutan tiket ke putaran final di Brazil. Itu karena Indonesia masuk dalam grup unggulan kedua zona Asia ( peringkat 6-27) dan akhirnya juga bertemu Turkmenistan, yang secara peringkat FIFA masih di bawah Pasukan Garuda.

Artinya, ini peluang besar bagi Firman Utina dkk untuk setidaknya mengulang prestasi pasukan merah-putih pada Piala Dunia 1986, meski memang sistem kualifikasinya berbeda dengan sekarang. Ketika itu, Heri Kiswanto dkk sukses menjuarai sub grup 3 B AFC Zona B (Asia Timur) dan lolos ke babak berikutnya. Tapi, sayang kemudian dijegal Kore Selatan di babak empat besar Asia Timur.

JAKARTA - Selangkah lagi timnas Indonesia bakal melaju ke babak penyisihan grup Piala Dunia Zona Asia atau putaran III. Itu akan terjadi jika malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News