Ayu Azhari Tak Mau Pakai Suster

Ayu Azhari Tak Mau Pakai Suster
Ayu Azhari. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
JAKARTA - Mempunyai banyak anak membuat Ayu Azhari tahu betul cara membesarkan Isabelle dan Lennon, dua anaknya dari hasil pernikahan dengan Mike Tramp, yang masih kecil-kecil. Dia menyatakan lebih suka kewalahan daripada menggunakan jasa babysitter untuk menemaninya membesarkan anak.

"Kadang ada suster, tapi cuma membantu, bukan ngurus anak," ujarnya. Dengan bijak, Ayu mengatakan bahwa memiliki anak adalah anugerah yang tak ternilai harganya. Karena itu, dia tidak mau berbagi anugerah tersebut dengan babysitter. Selama mampu, Ayu lebih suka mengurus sendiri.

Ayu mengaku bahwa semua harus dibagi waktunya dengan tepat. Termasuk kapan harus mengerti anak-anak perempuannya yang sudah menginjak remaja. Apalagi, kalau masuk premenstrual syndrome, dia belajar untuk memahami dan mengerti kondisi anak-anaknya.

"Jangan suruh anak mengerti kita. Kita yang harus mengerti anak. Karena dari situ, anak akan belajar," jelasnya. Di samping itu, perlu dibangun teamwork antaranggota keluarga. Membicarakan kemauan anak penting, namun harus ada konsekuensi dari setiap permintaan itu.

JAKARTA - Mempunyai banyak anak membuat Ayu Azhari tahu betul cara membesarkan Isabelle dan Lennon, dua anaknya dari hasil pernikahan dengan Mike

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News