Azerbaijan Bisa Jadi Tuan Rumah F1

Azerbaijan Bisa Jadi Tuan Rumah F1
Azerbaijan Bisa Jadi Tuan Rumah F1

jpnn.com - LONDON - Tuan rumah balapan Formula 1 tampaknya bakal bertambah banyak. Kali ini giliran Azerbaijan yang dinominasikan bakal menjadi tuan rumah balapan jet darat tersebut.

Itu terjadi setelah bos F1, Bernie Ecclestone dikabarkan sudah mencapai kesepakatan lesan untuk menggelar balapan di Azerbaijan. Hanya, balapan F1 di Azerbaijan tidak akan dilakukan pada musim mendatang.

Pasalnya, waktu yang tersedia bagi Azerbaijan  untuk mempersiapkan diri dianggap terlalu sempit. Ecclestone mengatakan, balapan itu bisa dilangsungkan pada musim 2016. Nantinya, adu kebut-kebutan jet darat itu akan digeber di jalanan Baku.

"Kami akan menggelarnya di Azerbaijan. Orang-orang di Azerbaijan selalu bertanya mengenai peluang untuk menggelar balapan pada musim 2015. Namun, itu terlalu dini," terang Ecclestone di laman Telegraph, Rabu (5/3).

Bagi Ecclestone, hal itu memang merupakan sebuah upaya untuk membuat F1 semakin mendunia. Selama ini, F1 memang dianggap kurang menjamah berbagai negara di dunia.

"Untuk akhir musim ini, tentu akan sangat dini. Namun, pada musim 2016, mungkin akan lebih tepat," tegas pria asal Inggris itu. (jos/jpnn)


LONDON - Tuan rumah balapan Formula 1 tampaknya bakal bertambah banyak. Kali ini giliran Azerbaijan yang dinominasikan bakal menjadi tuan rumah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News