Aziz Yanuar Desak Bareskrim Usut Komandan yang Memerintahkan Tembak Laskar FPI

Aziz Yanuar Desak Bareskrim Usut Komandan yang Memerintahkan Tembak Laskar FPI
Ilustrasi. Laskar FPI. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aziz Yanuar, kuasa hukum mendiang enam laskar Front Pembela Islam (FPI) mendorong Bareskrim Polri mengusut tuntas kasus penembakan di Tol Jakarta-Cikampek km 50 tersebut

Aziz mengharapkan pengusutan kasus itu tak berhenti di level anggota lapangan, tetapi juga pimpinan yang memberi perintah penembakan terhadap para laskar FPI. 

“Jadi dilihat siapa mereka yang keji seperti itu dan (siapa,red) komandan di Land Cruiser hitam?” kata Azis Yanuar saat dihubungi, Minggu  (7/3).

Dia menyebut soal orang-orang misterius di Toyota Land Cruiser dalam peristiwa yang memang tertulis dalam laporan Komnas HAM.

Komnas HAM sebelumnya menulis laporan terkait dugaan pembunuhan di luar proses hukum atau unlawful killing dalam peristiwa bentrok FPI dan polisi. 

Polisi sempat berkilah menembak karena membela diri (overmacht). Namun, Kabareskrim Komjen Agus Andrianto mengatakan, tiga anggota Polda Metro Jaya yang terlibat dalam bentrok dengan enam laskar FPI itu berpotensi menjadi tersangka.  

Ketiganya juga saat ini sudah menjadi terlapor dalam kasus itu dan dibebastugaskan. (cuy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Bareskrim diminta mngungkapkan identitas dan mengusut komandan yang memerintah tiga oknum polisi menembak enam laskar FPI.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News