Ba'asyir Berikan Pujian ke Megawati

Karena Tak Mau Tunduk pada Kemauan AS

Ba'asyir Berikan Pujian ke Megawati
Ba'asyir Berikan Pujian ke Megawati
JAKARTA — Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mukmin, Ngruki, Solo, Jawa Tengah, Abu Bakar Ba’asyir, menyampaikan pujian kepada mantan presiden Magawati Soekarnoputri. Alasannya, Megawati pernah mencegah upaya Amerika Seikat untuk mengambil Ba'asyir untuk dibawa Penjara Guantanamo.

Hal itu disampaikan Ba’asyir dalam eksepsi (tanggapan atas dakwaan jaksa penuntut umum) yang dibacakannya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (PN) Kamis (24/2). Menurut Ba'asyir, Amerika memang tidak suka dengan aktifitas keagamaan yang dilakukannya dan menganggapnya sebagai teroris. Bahkan, kata Ba’asyir, Duta Besar Amerika Serikat pernah berkata akan berusaha keras menjauhkan Ba’asyir dari sejumlah organisasi yang dipimpinnya.

"Sebagai tindak lanjut dari pernyataan ini Fira’un AS minta kepada Presiden Megawati mengekstradisi saya ke AS tujuannya untuk dipenjara ke Guantanamo sampai akhir hayat. Tapi Allah SWT menolong saya dengan cara memberi keberanian kepada Megawati menolak tegas. Makar (penangkapan) pertama ini gagal," ujar Ba'asyir.

Dalam eksepsi itu juga Ba’asyir menjelaskan upaya Amerika yang tak henti-hentinya untuk menangkapnya. Ba'asyir mengatakan, dirinya beberapa kali ditangkap dan dikaitkan dengan sejumlah kasus pengeboman seperti Bom Bali dan JW Marriot. Namun di pengadilan sangkaan itu tak terbukti dan hanya dijerat pasal pemalsuan keimigrasian.

JAKARTA — Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mukmin, Ngruki, Solo, Jawa Tengah, Abu Bakar Ba’asyir, menyampaikan pujian kepada mantan presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News