Babak Pertama, Timnas U-19 Unggul 2-0 atas Pusam

Babak Pertama, Timnas U-19 Unggul 2-0 atas Pusam
Babak Pertama, Timnas U-19 Unggul 2-0 atas Pusam

jpnn.com - SAMARINDA -- Tim Nasional (Timnas) PSSI U-19 masih terlalu tangguh bagi skuad Putra Samarinda (Pusam U-21) dalam laga babak pertama Tur Nusantara, di Stadion Utama Palaran, Samarinda, Jumat (14/3) malam.

Tim Garuda Jaya yang terlihat bermain dengan tenang dan santai berhasil mendominasi jalannya paruh pertama pertandingan. Hasilnya sebelum turun minum tim asuhan Indra Sjafri tersebut sudah unggul 2-0 atas tuan rumah Pusam.

Dominasi Timnas sudah terlihat sejak awal babak pertama. Lihat saja tiga menit setelah wasit meniup peluit pembuka pertandingan, Ilham Udin Armaiyn hampir saja menjebol jala Pusam. Sayang sepakan Ilham yang memaksimalkan umpan Maldini Pali tersebut masih melayang di atas mistar. Gawang tuan rumah selamat.

Memasuki menit ke 10, tuan rumah berhasil membangun serangan. Berawal dari serangan balik cepat yang dimotori Evan Dimas, bola lambung berhasil diterima oleh Ilham yang berlari jauh ke areal pertahanan tuan rumah.

Dengan tenang pemain asal Maluku ini melepaskan bola dalam sudut sempit tiang dekat Pusam di menit 15. Untuk sementara Timnas unggul 1-0 atas Pusam.

Tak ingin dipermalukan di muka publik sendiri tuan rumah meningkatkan tempo serangan. Menit ke 35, Pusam mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Sayang peluang yang didapat Antoni, terbuang percuma melambung dari  sisi kanan jala Rafi Murdianto.

Sepanjang laga para pemain Pusam terlihat sedikit frustasi meladeni permainan taktis yang diperagakan Garuda Jaya, sehingga banyak melakukan pelanggaran.

Menit ke 40, Evan Dimas mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan Hargianto yang mengembalikan bola lamubung ke kotak penalti Pusam. Evan  yang berada tepat di muka gawang langsung melepaskan mengarahkan bola first-time tepat ke jala tuan rumah. Timnas U-19 unggul 2-0 (0-2) hingga turun minum. (zul/jpnn)


SAMARINDA -- Tim Nasional (Timnas) PSSI U-19 masih terlalu tangguh bagi skuad Putra Samarinda (Pusam U-21) dalam laga babak pertama Tur Nusantara,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News