Badrodin jadi Kapolri Diusulkan Komjen Budi Gunawan

Badrodin jadi Kapolri Diusulkan Komjen Budi Gunawan
Komjen Budi Gunawan. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Komjen Budi Gunawan legawa dengan keputusan Presiden Joko Widodo yang batal melantiknya sebagai Kapolri. Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian itu sangat menghormati keputusan orang nomor satu di negeri ini yang mengusulkan Komjen Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri baru.

Hal itu disampaikan Kuasa Hukum BG, Eggy Sudjana didampingi Razman Arif Nasution di Bareskrim Mabes Polri, Rabu (18/2) malam. Eggy mengaku mendapat amanah dari BG untuk menyampaikan tiga hal.

“Keputusan yang sudah diambil presiden, klien kami Pak BG menghormatinya dan legowo terhadap keputusan mengusung Badrodin Haiti,” ujar Eggy.  

Dia menegaskan, dengan ketulusan BG itu, maka Presiden jadi percaya diri untuk mengusulkan Badrodin sebagai calon Kapolri kepada DPR. Nah, kata Eggy, sekarang persoalannya ada di DPR. Sebab, secara hukum presiden tidak bisa  melantik Kapolri tanpa persetujuan DPR.

Kini, terpulang kepada DPR apakah akan menerima atau menolak usulan baru Jokowi tersebut. Sementara DPR sudah menyetujui BG sebagai Kapolri.

“‎Itu sangat mendasar secara hukum,” tegasnya.

Kemudian, ia menambahkan, KPK harus menghormati putusan praperadilan yang memenangkan Komjen BG.

“Jangan cari-cari celah lagi,” katanya.

JAKARTA – Komjen Budi Gunawan legawa dengan keputusan Presiden Joko Widodo yang batal melantiknya sebagai Kapolri. Kepala Lembaga Pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News